Header Ads

  • Breaking News

    Berburu Model Baju Muslim 2018 yang Elegan di Blibli.com



    Sebagai wanita muslim, sudah seharusnya anda menutup aurat. Mungkin dulu banyak menganggap kalau baju muslim, modelnya hanya itu-itu saja dan tidak bisa terlihat stylish. Namun, seiring berjalannya waktu, para designer, mulai berlomba-lomba merancang model baju muslim 2018 yang cocok untuk jaman modern ini. Baju muslim tidak lagi norak, akan tetapi lebih stylish, elegan dan tetap syar’i tentunya.

    Di tahun ini, sudah banyak beredar baju muslim 2018 dengan berbagai model, corak dan warna yang mengikuti perkembangan jaman. Ada baju muslim yang cocok dikenakan untuk kondangan, acara-cara penting, baju untuk hangout, baju muslim kombinasi batik dan polos, baju muslim kompinasi batik dan sifon dan lain sebagainya. Jika ingin syar’i, maka sebaiknya and tidak memilih baju yang ketat, tapi pilih yang longgar atau baju gamis saja.

    Jenis-Jenis Bahan Baju Muslim 2018
    Model Baju Muslim 
    Bahan baju muslim bagi wanita dan pria lebih variatif dan bisa sama. Karena baik para penjahit maupun desaigner sekarang sudah pintar mengkombinasikan bahan serta corak, sehingga tetap cocok dikenakan laki-laki atau perempuan. Berikut ini jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju muslim 2018 :

    Kain katun
    Jenis yang pertama adalah kain katun. Kain katun bisa menyerap keringat, teksturnya lembek ketika dipegang, cocok digunakan di lingkungan yang panas atau siang hari. Memang nyaman dipakai, tapi hati-hati ketika menjemurnya karena bila terkena panas yang panjang, warnanya cepat pudar. Jadi, ketika menjemur baju muslim 2018 dari bahan katun, jemur di tempat yang sedikit teduh. Atau kalau sudah kering, langsung diambil saja untuk menjaga warnanya.

    Kain sutra
    Kain sutra mempunyai tekstur halus dan lembut saat dikenakan. Kain ini bisa digunakan pada cuaca apapun dan mudah dibentuk. Kain yang terbuat dari jalinan benang kepompong ini dulu, dipakai oleh bangsawan atau orang kaya saja. Karena harga bahannya saja sudah mahal, apalagi kalau sudah dibuat menjadi baju muslim 2018, pastilah lebih mahal lagi. Namun, saat ini sudah banyak orang dari berbagai kalangan yang mengenakannya.

    Woolpeach atau wolfis
    Sekarang, baju muslim wanita banyak yang terbuat dari kain wolfis yakni kain yang berasal dari camkpuran antara sutra, katun dan sintetis. Kain ini lebih ringan dan tipis, tapi tidak tembus pandang. Seratnya halus serta tidak mudah kusut atau mudah diatur.

    Satin
    Satin merupakan kain yang menawarkan kesan glamor saat dipakai. Kain ini dulunya digunakan untuk baju pengantin atau baju adat, tapi seiring berjalannya waktu, satin dipilih para desainer menciptakan baju muslim 2018 yang syar’i dan modern. Para muslimah akan terlihat menarik saat mengenakannya. Selain memiliki warna-warna yang cerah, stin juga mempunyai tekstur lembut, halus dan terasa sejuk saat digunakan.

    Bahan ini cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis. Daya tahan warna dan bahannya juga lebih lama daripada jenis kain lainnya. Perawatannya pun sangat mudah. Kain ini juga tidak susah saat menyetrikanya. Baik baju muslim perempuan maupun laki-laki bisa menggunakan satin. Tapi, biasanya banyak dipakai oleh wanita.

    Baloteli
    Ciri khas dari kain baloteli adalah serat kain rapat, kainnya lemas dan jatuh, tidak transparan, mudah dibentuk serta adem saat dikenakan. Baloteli merupakan produk turunan dari katun. Karena itulah sekarang baju gamis wanita banyak yang menggunakan bahan balotelli ini.

    Spandex
    Kalau ingin nyaman dan betah seharian menggunakan baju muslim 2018, pilihlah yang menggunakan bahan spandex saja. Tapi mempunyai kekurangan, bahan ini mengikuti bentuk badan dan terlihat tembus pandang. Kalau ingin menggunakan bahan ini, harus ada campuran bahan lainnya.

    Itulah jenis-jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat baju muslim 2018, cermati kain mana yang nyaman dikenakan. Anda bisa memilih baju muslim dengan berbagai jenis kain di blibli.com.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad